Selasa, 24 April 2018

Kondisi Kesehatan Yang Mengganggu Tidur

Kondisi Kesehatan Yang Mengganggu Tidur. Kesulitan tidur atau tertidur? Kondisi kesehatan bisa disalahkan. Penelitian menunjukkan bahwa gangguan tidur seperti insomnia berakar pada kondisi medis tertentu. Pihak medis menemukan bahwa kuantitas dan kualitas tidur seseorang dapat dikaitkan dengan sejumlah masalah kesehatan dan penyakit. Masalah tidur dapat disebabkan oleh kondisi fisik, emosional, atau hormonal mulai dari asma hingga depresi hingga menopause. Inilah penyebab tersering.

Kondisi kesehatan dan depresi adalah teman tidur yang umum. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa 90 persen orang dengan depresi mengalami gangguan tidur. Dalam depresi tingkat rendah, insomnia sering menjadi gejala yang paling menonjol

Bangun terlalu pagi adalah tanda depresi serius. Masalah tidur terkait depresi lainnya termasuk kesulitan tidur dan tidur berlebihan. Kecemasan (terus-menerus khawatir dan gelisah) juga dapat membuat Anda terbangun karena ketidakmampuan untuk bersantai. Obat yang tepat dapat membantu meringankan depresi dan kecemasan, serta masalah tidur yang dihasilkan.

Apa saja gangguan kesehatan yang dapat mengganggu tidur?
Orang dengan asma sering mengalami gangguan tidur karena kesulitan bernapas, mengi, dan batuk, kata Wellman. Gejala asma biasanya memburuk pada malam hari karena perubahan waktu malam dalam fungsi yang menyempitkan jalan napas, meningkatkan risiko serangan asma pada malam hari. Beberapa obat yang digunakan untuk mengobati asma juga dapat menyebabkan insomnia dan tidur terfragmentasi.

Penelitian menunjukkan bahwa penderita anoreksia mendapatkan lebih banyak tidur non-REM dan kurang tidur REM daripada orang dengan berat badan normal, yang mengakibatkan kelelahan hari berikutnya. Bulimia sering ditandai dengan makan binges dan pembersihan pada malam hari, mengganggu tidur malam yang nyenyak.

Ketika masalah tidur adalah karena masalah medis atau Kondisi Kesehatan, mengobati kondisi ini akan sering menyelesaikan insomnia dan mengurangi gangguan tidur, kata Wellman. Temui dokter Anda untuk evaluasi, dan Anda mungkin menemukan bahwa insomnia Anda melakukan tindakan yang menghilang. Jika tidak, langkah selanjutnya adalah membuat janji dengan spesialis tidur.

Comments